Selasa, 01 Agustus 2017

5 Perbedaan Ayah Kaya dan Ayah Miskin Menurut Robert T. Kiyosaki

      1.            


Rumah adalah aset Vs Rumah yang ditinggali adalah liabilitas.

Rich dad mengatakan, jika kamu berhenti bekerja saat ini, aset akan memasukkan uang kedalam kantongmu, sedangkan liabilitas mengambil uang dari kantongmu. Rumah termasuk liabilitas karena rumah membutuhkan biaya perawatan, pajak, listrik dan air kecuali rumah yang kita beli untuk dijadikan aset untuk disewakan kepada orang lain.

      2.            Saya tidak mampu untuk melakukannya Vs Apa yang saya lakukan agar mampu?

Pernyataaan saya tidak mampu melakukannya akan mematikan otak kita, dengan pertanyaan yang tepat, pikiran akan terbuka dan akan berusaha menemukan jawabannya.

      3.            Apabila berkaitan dengan uang, jangan mengambil resiko, bermainlah dengan aman saja Vs Belajarlah untuk mengelola resiko.

Dalam pandangan Kiyosaki, ayah miskin (Poor Dad) cenderung takut terhadap resiko sehingga menyebabkan ia selalu bermain aman dan akibatnya adalah ayah miskin hanya berjalan ditempat tanpa pencapaian apa-apa. Sedangkan ayah kaya (Rich Dad) mengajarkan untuk berani mengambil resiko dan mengelelola resiko tersebut.

      4.            Bayar aku yang terakhir Vs Bayar aku yang pertama.

Ayah miskin, ketika punya uang maka ia akan membelanjakan uangnya terlebih dahulu, baru sisanya untuk berinvestasi. Sedangkan Ayah kayanya selalu investasi terlebih dahulu baru sisanya dibelanjakan.

      5.            Aku bekerja untuk uang Vs Uang bekerja untukku.

Tidak banyak orang yang tahu tentang bagaimana membuat uang bekerja untuk kita. Sebagian besar dari kita adalah bekerja untuk uang. Untuk membuat uang bekerja untuk kita, kita harus berani menginvestasikan uang kita dalam bentuk aset.

0 komentar:

Posting Komentar